Perawatan Spa Khusus untuk Calon Pengantin


Setiap calon pengantin, khususnya wanita pasti ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Satu hari istimewa di mana pengantin menjadi raja dan ratu sehari, dan menjadi pusat perhatian seluruh undangan yang hadir.
make up by IBU YANI 

make up by IBU YANI 


Namun niat untuk tampil sempurna itu menjadi sulit terwujud karena calon pengantin bisa didera stres dan kelelahan ketika mempersiapak pernikahan. Saat sudah merasakan stres dan lelah inilah, pengantin membutuhkan relaksasi di spa.

Sekarang ini ada banyak tempat spa yang menawarkan paket perawatan pra nikah. Apa saja biasanya jenis-jenis perawatan yang dilakukan calon pengantin jelang pernikahan?

1. Aromaterapi
Salah satu jenis perawatan yang bisa dilakukan untuk membantu Anda rileks adalah perawatan aromaterapi atau pengobatan alternatif menggunakan bahan tanaman yang mudah menguap atau lebih dikenal sebagai minyak esensial, dan senyawa aromatik lainnya. Fungsi dari aromaterapi adalah membantu memperbaiki dan menenangkan pikiran, suasana hati, fungsi kognitif atau bahkan kesehatan seseorang. Untuk membantu Anda rileks, Anda bisa mencoba aromaterapi dari minyak lemon yang berfungsi untuk mengurangi stres atau Anda juga bisa mencoba wewangian dari minyak lavender, jasmine atau peppermint, yang sama-sama membantu mengurangi stres, kecemasan dan juga depresi.

2. Sauna
Sauna yang kini sering tersedia di spa atau pusat kebugaran, ternyata memiliki manfaat tersendiri untuk kulit. Relaksasi yang dilakukan di dalam ruangan dengan uap panas tersebut dipercaya bisa membuat kulit lebih cerah. Bantuan uap panas tersebut juga akan membantu proses detoksifikasi melalui keringat, memperlancar peredaran darah, memicu produksi kolagen yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan memicu peningkatan sel kulit baru yang sehat. Namun berlama-lama dalam ruangan sauna lebih dari 15 menit tidak dianjurkan, untuk menghindari efek yang tidak diinginkan pada tubuh akibat panas uap seperti dehidrasi, lemas, pusing, mual atau kulit terlalu kering. Disarankan Anda minum cukup air sebelum dan sesudah menggunakan sauna untuk mencegah dehindrasi karena sauna memicu keringat yang berlebih.

3. Body Wrap
Body Wrap merupakan perawatan dengan membalut tubuh menggunakan ramuan bahan tertentu yang dioleskan ke bagian tubuh tertentu, lalu membungkusnya dengan kain khusus atau plastik. Body wrap berkhasiat membantu menghilangkan selulit, melancarkan peredaran darah, meningkatkan tekstur kulit, dan juga sebagai detoksifikasi untuk menghilangkan racun-racun sisa pembakaran di kulit. Jenis body wrap kini juga beragam, mulai dari membalut tubuh dengan lumpur, rumput laut, rempah-rempah dan juga parafin.

4. Facial
Dengan banyaknya aktivitas sebelum pernikahan, sangat mungkin jika jerawat-jerawat kecil mulai muncul di kulit Anda dan akan membuat wajah terlihat kusam. Untuk itu, salah satu cara untuk membersihkan dan merawat kulit wajah adalah dengan melakukan facial. Perawatan facial ini membantu Anda membersihkan wajah dari kotoran yang mengendap secara menyeluruh dan berbeda dengan perawatan wajah biasa seperti yang Anda lakukan sehari-hari. Selain membersihkan, facial juga membantu membuang sel-sel kulit mati, dan menggantinya dengan kulit yang baru dan sehat. Saat facial, wajah juga akan diberikan pijatan lembut yang akan membuat otot-otot wajah menjadi rileks dan terlihat segar.



5. Pemijatan
Pijatan-pijatan lembut pada tubuh Anda akan membantu Anda menjadi rileks dan mengurangi segala hal negatif seperti stres, nyeri dan juga ketegangan. Sekarang ini, jenis pijatan pun sudah sangat beragam. Jenis pijat yang terkenal di antaranya, Pijat Tradisional, Refleksi (Reflexology), Akupresur, Deep tissue, Shiatsu, Thai massage, Swedish massage, Hot Stone massage, Hawaian massage, French massage serta jenis pijat unik lainnya. Selain untuk relaksasi, manfaat lainnya dari melakukan massage bagi tubuh adalah memperlancar peredaran darah dalam tubuh, mengurangi kecemasan, mengurangi nyeri, menurunkan tekanan darah, membantu Anda tidur lebih nyenyak dan lain-lain.

6. Perawatan Kuku (Manicure dan Pedicure)
Perawatan yang bisa Anda coba selanjutnya adalah perawatan khusus untuk tangan dan kaki. Manicure atau perawatan tangan tidak hanya dilakukan untuk bagian kuku, tetapi termasuk pemijatan untuk bagian lengan. Ketika melakukan manicure, tangan Anda akan direndam dengan air hangat dan pijatan lembut dengan lotion khusus yang membantu membersihkan dan merileksasi otot tangan Anda. Kuku tangan Anda juga akan dibersihkan dan diberi perawatan sehingga kuku terlihat berkilau dan sehat. Atau Anda juga bisa menambahkan kuteks atau nail art untuk mempercantik tampilan kuku Anda. Serupa dengan manicure, pedicure adalah perawatan untuk memperbaiki penampilan kaki dan kuku Anda. Selain bagian kuku, dengan perawatan pedicure ini sel-sel kulit mati pada bagian tumit dan jari-jari juga akan dibersihkan, dan dilanjutkan dengan pemijatan lembut pada kaki Anda.

7. Ratus
Mungkin tidak banyak dari Anda yang mengetahui perawatan ratus ini. Ratus merupakan metode perawatan kecantikan warisan nenek moyang Indonesia, dengan teknik ratus atau penguapan, yang biasanya digunakan untuk perawatan bagian organ intim kewanitaan. Manfaat ratus sangat baik untuk wanita yang akan menikah, di antaranya mencegah keputihan karena salah satu bahannya berfungsi sebagai bahan antiseptik sehingga dapat membunuh kuman dan jamur yang dapat menyebabkan keputihan.
Manfaat lainnya adalah membuat daerah sekitar organ intim kewanitaan bersih dan harum. Selain itu dengan melakukan ratus diyakini akan menjaga kelembapan organ intim wanita sehingga tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering dan juga dapat memberikan efek yang lebih kesat.

8. Waxing
Perawatan berikutnya yang bisa Anda dapatkan di spa adalah perawatan untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan secara semi permanen atau lebih dikenal dengan waxing. Dengan perawatan waxing ini, bulu akan tercabut dari akarnya dan pertumbuhan bulu dapat dihambat sekitar 2-8 minggu. Ada banyak area pada tubuh yang bisa di waxing sekarang ini, antara lain alis mata, kaki dan lengan, ketiak, punggung, bikini, bahkan rambut-rambut halus yang tumbuh di atas bibir atau wajah sekarang juga bisa dihilangkan. Setelah waxing, kulit akan terasa lebih halus, dan bersih dari bulu-bulu yang tidak diinginkan.



Sumber artikel dari sini 

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, silakan memberikan komentar yang sopan dan jangan menaruh link hidup pada kolom komentarnya.