Cara memakai bulu mata palsu


Tampil istimewa bukan berarti harus dandan maksimal dengan riasan ‘penuh’ dan 'berat'. Cukup fokuskan riasan pada satu bagian wajah yang mudah mencuri perhatian, mata. Mata yang mencuri perhatian adalah mata yang memiliki bulu mata panjang dan lentik. Jika bulu mata asli Anda pendek dan lurus, jangan berkecil hati. Akali dengan menggunakan bulu mata palsu.

Yang Perlu Disiapkan

  • Liquid eyeliner
  • Bulu mata palsu
  • Lem bulu mata
  • Penjepit bulu mata
  • Maskara
Tip
  • Pastikan ukurannya pas dengan panjang mata. Ini untuk menghindari mata tidak terasa ‘kecolok’.
  • Lentikkan bulu mata asli terlebih dulu sebelum ditempelkan bulu mata palsu. Tempelan yang tepat adalah jika bulu mata palsu tepat di atas bulu mata asli, tidak berjarak. Lentiknya bulu mata juga sejajar dengan pandangan mata lurus, tidak naik ataupun melengkung ke bawah.
  • Bulu mata asli tak boleh terkena lem, lem hanya melekat pada garis mata saja. Penempelan yang salah akan mengakibatkan iritasi kulit seputar mata dan kerontokan bulu mata asli.
Langkah:


  1. Gunakan alas bedak sewarna kulit atau setingkat lebih gelap, lalu pulaskan perona mata warna natural secara bergradasi pada kelopak mata. Dengan bantuan kuas, bingkai mata menggunakan perona mata warna abu-abu tua.
  2. Mulailah dengan melentikkan bulu mata dan bubuhkan maskara hitam.
  3. Ukur bulu mata palsu sesuai ukuran garis mata, gunting di kedua sisinya.
  4. Oleskan lem berkuas agar rata dan tidak bergumpal.
  5. Segera mulailah memasang bulu mata. Lekatkan sesuai garis mata menggunakan jari telunjuk dan ibu jari, lalu tekan dan jepit dengan jari manis dan ibu jari pada bulu mata asli. Jemari boleh berubah sesuai kenyamanan Anda.
  6. Tunggu agar mengering dengan memejamkan mata agar bentuknya tidak membengkok saat mengering. Terakhir, oleskan eyeliner cair, dimulai dari arah luar ke dalam. Sempurnakan riasan dengan perona pipi dan lipstik warna natural.

Sumber : Dari sini 

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, silakan memberikan komentar yang sopan dan jangan menaruh link hidup pada kolom komentarnya.