Sunday, October 18, 2015

Tips Tentukan Gedung Pernikahan

Modern ini semua inginnya serba praktis, termasuk dalam penyelenggaraan resepsi pernikahan. Dulu, orang - orang biasa mengadakan resepsi itu di rumah, repot memang namun pada dinikmati sih, tapi sekarang jarang banget yang mengadakan resepsi di rumah, paling beberapa orang. Alasannya gak mau ribet dan males beberes lagi seusai resepsi. 
Rias Pengantin Di Bandung


Gedung menjadi alternatif pilihan, meski sekarang hotel dan restoran pun bisa digunakan untuk acara resepsi pernikahan. Kembalinya ya ke budget, budgetnya berapa dan cukup buat sewa apa. Alasan menyewa gedung itu adalah agar praktis dan efisien. Dengan menyewa gedung sih udah gak usah mikirin area parkir, keamanan dan hal lainnya karena biasanya udah dibayar sekalian dengan uang sewa gedung. 

Tapi, ada beberapa pertimbangan dalam memilih gedung untuk resepsi pernikahan lho, diantaranya adalah : 
  • Sesuaikan dengan  tanggal resepsi. Baiknya siapkan dulu tanggal resepsi sebelum mencari gedung. Dan pastikan untuk tidak ada lagi perubahan tanggal karena bakalan repot kalau ada perubahan. 
  • Lokasi gedung. Perhatikan lokasinya gedung, usahakan mudah dijangkau oleh para tamu undangan. 
  • Jumlah undangan. Jumlah undangan ini akan sangat mempengaruhi pada kapasitas gedung yang akan disewa. Jika undangannya banyak maka harus menyesuaikan juga besarnya gedung. 
  • Budget. Ini nih yang penting, sesuaikan gedung dengan budget yang telah ditentukan supaya pengeluaran masih bisa dikontrol. 
  • Survey beberapa gedung. Jangan terpaku pada satu gedung saja, coba deh survey beberapa gedung untuk mendapatkan gedung yang sesuai dengan budget tentunya. 
  • Fasilitas gedung. harus menunjang kelancaran dan keamanan acara resepsi, mulai dari tempat parkir, ruang ganti dan makeup serta yang lainnya.
  • Rekanan gedung. Untuk lebih memudahkan sih lebih baik mencari rekanan gedung dengan catering atau penata riasnya. Biasanya harganya bisa didiskon. 
Selamat mencari gedung dan jangan lupa untuk selalu menanyakan dengan detil kepada pihak gedung agar pas hari H semua berjalan dengan baik. 


Ditulis oleh : Tian Lustiana 

6 comments:

  1. Gedung menjadi tempat alternatif untuk orang-orang yang menikah yang nggak mau ribet atau pilihan tepat untuk lokasi rumahnya yang kurang strategis sih mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali mbak Wida, jadi kalau di Gedung enaknya ga perlu beres2 yah hihihih

      Delete
  2. yang pertama saya lakukan adalah mebgurus gedung. Setelah itu yang lain ngikut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang menentukan gedung itu penting hehee

      Delete
  3. gedung memang susah susah gampaang yaa...seringkali karena laris gedung seringkali sudah penuh duluan yaa..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silakan memberikan komentar yang sopan dan jangan menaruh link hidup pada kolom komentarnya.